Bahaya Smule

Bahaya Smule

Bahaya Smule – Saat ini telah muncul berbagai aplikasi media sosial dengan kemasan yang baru. Salah satu dari mereka adalah aplikasi Smule. Dengan Smule orang dapat mempublikasikan diri dengan bernyanyi suatu lagu. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini mungkin sebagai hobi saja.

Tetapi banyak yang menganggap bahwa menggunakan smule ini tidak ada efek negatifnya. Karena disini kami akan membahas mengenai bahaya smule dengan segudang pengalaman dari beberapa orang di dunia maya yang menuliskan efek negatif darinya.

Bahaya Smule dan Dampak Negatifnya

1. Menguras Tenaga dan Uang

Apakah kalian menydari atau tidak, bernyanyi menggunakan smule ini akan menguras tenaga dan uang. Sebab dengan kalian menyanyi akan mengeluarkan suara sesuai lirik yang berjalan pada smule, belum lagi jika rekaman selesai dan ketika diputar ulang ternyata ada suara yang fales.

Maka yang terjadi adalah mengulang-ulang lagu tersebut sampai mendapati rekaman yang enak didengar. Itupun jika ternyata bisa enak, kalau tidak enak juga pasti akan menghapus rekaman tersebut dengan keadaan tenaga yang terkuras sia-sia.

Juga untuk mengakses aplikasi smule secara menyeluruh maka diperlukan biaya tambahan untuk berlangganan tiap bulan atau tahunnya, tidak tanggung-tanggung pertahun bisa memakan biaya kurang lebih 100rb. Yang mana dengan uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal yang lebih berfaedah.

2. Menyia-Nyiakan Waktu

Bahaya smule selanjutnya yakni kalian sering menyenandungkan lagu di smule dan melakukan komentar terhadap lagu yang di dengar maka kalianpun akan membuang waktu tersebut dengan sia-sia tak berguna. Karena kalian sendiri hanya akan membuat orang yang dituju tersebut menjadi lebih populer, bukan kalian!

Bayangkan saja, dalam sehari kalian meluangkan waktu bermain smule hingga 2 jam. Maka dalam seminggu ada 14 jam waktu terbuang, dan dalam sebulan ada 60 jam. Jadi sangat sayang sekali waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk sesuatu hal yang lebih bermanfaat mengandung ibadah malah di sia-siakan.

3. Menjauhkan Diri dari Teman dan Keluarga

Terlalu menyibukkan diri dengan smule maka jadi lupa akan teman atau keluarga terdekat menjadi bahaya smule selanjutnya, jadi dengan smule ini kalian akan menyibukkan diri dengan teman-teman baru dalam komunitas tertentu dan melupakan orang-orang terdekat yang mungkin sebenarnya bisa untuk ditambah keakrabannya.

Baca Juga :  Kekurangan dan Kelebihan Berlangganan VIP Smule Asli dan Bajakan

Dengan smule juga kalian akan memberikan like untuk lagu yang di rasa bagus, dan jika orang yang menyanyikan lagu tersebut menarik maka akan memfollow orang yang menyanyikannya. Jadi secara otomatis ini akan menyita banyak waktu dan sibuk mendengarkan lagu orang yang tidak dikenal.

4. Mengubah Sifat dan Prilaku

Penggunaan yang intensif dari smule akan menyebabkan perubahan dalam perilaku. Dan perubahan perilaku itu tidak disadari. Semakin lama kalian akan menjadi lebih individualis. Bahkan merambah pada perilaku lain dalam kasus Smule yang saya temui.

Yang terjadi adalah ketika kalian sedang sibuk membuat oc lagu, maka kalian akan memutuskan untuk pergi ke tempat yang sunyi dan senyap. Kemudian jika ada orang yang mendekat maka dianggap sebagai pengganggu walaupun itu teman, sahabat, anak atau istri.

Bahkan parahnya pada saat menjalankan kewajiban sholatpun ditinggalkan hanya untuk merekam sebuah lagu. Contohnya pada saat magrib, karena waktu magrib ini sangat sedikit sampai sampai kebablasan hingga insya’. Tentu ini akan sangat merugikan diri sendiri.

5. Membuat Kecanduan

Smule ini akan membuat pengguannya menjadi kecanduan, kenapa tidak? Karena kami telah temui dibeberapa kasus pengguna smule ini banyak yang kecanduan, dikarnakan katanya smule ini bisa menjadi sarana hiburan disaat lelah ataupun lagi menganggur. Dan juga disana ada banyak anak-anak muda yang cantik dan ganteng.

Padahal sebenarnya di Agama islampun mengajarkan tuk menundukkan pandangan pada lawan jenis, apalagi sampai bernyanyi ria dengan mengumbarkan auratnya. Sungguh ini adalah zaman akhir yang mana maksiat ada dimana-mana.

Mungkin itulah yang bisa kami bahas mengenai bahaya smule, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.