Cara Mematikan Auto Block Smadav

Cara mematikan auto block smadav – Beberapa kali menjumpai dan mengalami sendiri ketika hendak menginstal suatu software tiba-tiba muncul notifikasi blokir smadav.

Ini bisa terjadi karena adanya pengaturan bawaan dari software smadav itu sendiri yang memproteksi setiap software-software yang hendak di instal pada perangkat laptop atau pc.

Dari file software yang tidak dikenali atau mencurigakan pasti akan terkena fitur auto blok smadav karena bisa mengakibatkan hal-hal yang diluar kendali.

Proteksi tersebut akan menjadikan laptop atau pc pengguna menjadi aman dan terhindar dari virus software yang disisipkan kedalamnya.

Cara Mematikan Auto Block Smadav

Terkadang antivirus smadav juga melakukan kesalahan mendeteksi suatu file yang dianggap membayakan, tetapi pada dasarnya software tersebut aman.

Nah langsung saja untuk mengatasi permasalahan ini perlu pengguna melakukan beberapa hal seperti berikut ini :

  • Langkah awal silahkan arahkan Mouse dan klik Icon Keatas seperti gambar dibawah
  • Setelah itu akan muncul Icon Smadav dan silahkan Klik Kanan
  • Lalu centang Nonaktifkan Pemblokiran OtomatisExit Smadav
  • Setelah itu Klik Exit di menu paling bawah.
  • Lalu akan muncul notifikasi Exit Smadav Protection dan klik OKSmadav Protection
  • Selesai

Proses auto block smadav ini sifatnya hanya berlaku sementara hingga perangkat di matikan saja dan ketika perangkat dihidupkan akan kembali aktif fitur ini.

Akhir Kata

Selain daripada sementara penonaktifkan fitur ini, juga ketika software smadav dibuka kembali walaupun tidak dimatikan akan aktif auto blocknya.

Jadi setelah menggunakan software yang telah di blok oleh smadav dan tercapai apa yang dimaksudkan dalam software tersebut.

Alangkah baiknya untuk mengaktifkan ulang proteksi dari smadav ini sebagai jalan keaamana.

Semoga tulisan mengenai cara mematikan auto block smadav bisa bermanfaat untuk semua, tuliskan komentar jika masih ada yang kurang dimengerti. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *