Ibu Kota Vietnam bernama Hanoi dan Sejarahnya

Berbicara mengenai suatu negara tentu pasti didalamnya memiliki suatu ibu kota, termasuk juga di Negara Vietnam yang ber ibu kota di Hanoi. Dimana di Hanoi ini terdapat populasi jiwa sebanyak lebih dari tiga juta pada tahun 1997. Dan letak Hanoi ini berada di sebelah kanan dari Sungai Merah.

Advertisement

Sedangkan industri yang berkembang disana adalah produksi mesin, kayu, tekstil, kimia, dan ada beberapa rajutan tangan. Dimulai pada abad ke-7 Hanoi ini telah resmi dijadikan sebagai ibu kota vietnam, meskipun pada saat itu pula Hanoi mengalami penjajahan oleh negara prancis di tahun 1873 selama 10 tahun.

Baca Juga :  Mata Uang Vietnam

Lalu ibukota inipun dijajah kembali oleh Negara Jepang di tahun 1940, dan kemudian dibebaskan 5 tahun kemudian yakni tahun 1945. Sejak itulah terjadi pertikaian diantara Prancis dan para tentara yang saat itu pula menjadikan Hanoi menjadi ibu kota Negara tersebut.

Advertisement

Didalam suasana perang yang belum juga usai, berbagai alat transportasi menjadi terganggu karena adanya kerusakan pada jembatan dan rel kereta api yang disebabkan bom. Namun itu semua dapat cepat diatasi oleh negara Vietnam.

Di Hanoi sendiri mengalami kondisi iklim yang unik, dimana jikalau sedang musim kemarau maka akan sangat panas dan lembap, sedangkan pada saat musim dingin maka kondisinya relatif dingin dan relatif panas. Dimana pergantian musim ini biasanya terjadi pada bulan september


Baca Juga :  Lagu Kebangsaan Vietnam

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.